Treatmen Terbaru, Hanya Dalam Satu Jam Jarong BO Sempur Keluar, Begini Caranya – BATU AKIK
AKIK

Treatmen Terbaru, Hanya Dalam Satu Jam Jarong BO Sempur Keluar, Begini Caranya

foto bb5

batuakik.fajar.co.id— Batu Kalimaya sampai saat ini masih menjadi salah satu batu yang mahal dan berkelas. Hal ini karena keunikan dan tampilannya yang istimewa.

Jika jarongnya telah mekar, batunya tambah mahal. harganya jutaan rupiah, dan diburuh para kolektor. Inilah yang membuat para gemslover melakukan segala uji coba.

Nah anda patut pencoba cara yang satu ini, hanya dalam waktu satu jam, atau lebih sedikit, jarong bisa muncul dengan mudah. Ini adalah Cara yang peling singkat untuk melakukan treatmen mengeluarkan jarong pada Black Opal Sempur.

Hanya Butuh ketelitian selama satu jam, maka  Black Opal Sempur akan muncul kembang jarongnya.  Cara ini telah diuji coba dan diposting pada akun facebook milik Rezky Eky Rifkiansyah.  Yuuk disimak.

black opal mantap

  1. Siapkan Bahan BO Sempur dan dipoles serta bentukkan, namun jangan sampat terlalu halus atau licin.
  2. Masukkan Bahan BO Sempur kedalam Wadah (Bukan Wadah Plastik-red).
  3. Siapkan Minyak kelapa yang berwarnah bening, tidak kuning dan berwarnah lain, karena akan berpengaruh pada warna silika/jarong.
  4. Masak Minyak Kelapa hingga mendidih, lalu siramkan pada bahan BO Sempur pada wadah tersebut.
  5. Diamkan beberapa saat sampai dingin, Ambil dan lap hingga kering, selanjutnya diamplas dengan amplas 800/1000 hingga merata, kemudian bilas dengan air hingga bersih sambil ngintip kembang jarongnya.
  6. Lap kering, dan siram minyak panas lagi, tunggu hingga adem dan amplas dengan kertas amplas 1000/1500 sambil pantau-pantau jarongnya.
  7. Jika belum ada penampakan jarong, maka ulangi lagi langkah di atas kemudian diamplas dengan amplas 1500.
  8. harus perhatikan dan benar-benar teliti, karena biasanya kembang jarong yang muncul agak kecil hingga sulit terlihat.
  9. jika suda nampak jarongnya, maka boleh dilanjutkan dengan treatmen santan kedap selama satu minggu. hal ini agar supaya kebnag jarongnya benar-benar terlihat.
  10. jika jarongnya agak besar, maka oleslah dengan baby oil, kemudian keringkan dan olesin lagi.
  11. Ingat ! Jika kembang jarong tidak bermunculan, meskipun telah banyak melakukan treatmen, maka saran kami, gantilah Bahan BO anda.

Met mencoba gan!

Click to comment
To Top