Mantap! Batu Black Opal Kalimaya Banten, Dipuji Negara Tetangga – BATU AKIK
AKIK

Mantap! Batu Black Opal Kalimaya Banten, Dipuji Negara Tetangga

black opal copy

batuakik.fajar.co.id— Batu Kalimaya Black Opal banten memang yang paling banyak digemari semenjak jaman dahulu, Batu ini merupakan batu terpopuler nomor satu di Indonesia, meskipun ada yang mengklaim Batu Bacan, namun perlu diingat bahwa Batu Bacan Baru populr semenjak trend batu akik melejit, tetapi Black Opal kalimaya banten suda lama terkenal Bahkan di mancanegara.

Foto: Batu Kalimaya Banten

Kualitas Batu Balck Opal kalimaya asal banten ini, akhirnya dipuji negara tetangga Australia, padahal Negara kanguru tersebut juga mempunyai penghasilan kalimaya.

Seperti dikutip dari  laman fajar.co.id, menceritakan kisah Rano Karno yang merupakan Gubernur Banten ketika berkunjung ke Australia, ia menyempatkan dirinya untuk membeli Batu Akik Black Opal atau yang kita kenal dengan sebutan kalimaya.

Namun lucunya, penjual memberitahukan kalau Black Opal yang paling bagus adalah Black Opal asal Indonesia, mendengar hal itu, Rano langsung bertanya penjualnya, “Indonesia dimana? Banten, jawab penjual. Wah saya langsung kaget tetapi bangga, ujarnya.

Menurut mantan actor filim si Doel itu, penjual batu mulia Black Opal di Australia menyebutnya dengan sebutan The queen of Gemstone. Sehingga dari situ diapun terinspirasi untuk membina komunitas batu mulia provinsi banten.

“Kami bina mulai dari memberikan modal, pelatihan pembuatan batu mulia, hingga pembinaan mengelola,” paparnya seraya berharap  komunitas batu mulia itu nantinya bisa bertambah.

(redaksiBB/Edal)

Baca Juga : Fakta! Trend Batu Akik Mulai Menurun

Baca Juga : ini Cara Ampuh Mengeluarkan Jarong Black Opal dengan sentan Kelapa

Menarik Untuk dibaca : Kabarnya Trend Batu Akik akan Berakhir Di Penghujung Tahun 2015

Click to comment
To Top