Inilah Keunggulan Batu Marjan Dalam Al-Quran – BATU AKIK
MULIA

Inilah Keunggulan Batu Marjan Dalam Al-Quran

BATU permata Marjan.
BATU permata Marjan.

BATU permata Marjan.

batuakik.fajar.co.id-Di antara sekian batu permata, ada sebuah batu permata yang kurang ngetren sekarang. Tapi batu ini pernah mengalami masa-masa keemasan ratusan tahun silam. Tapi harga batu ini masih relatif mahal, hanya saja kurang ngetren di Indonesia.

Di India misalkan, batu ini sangat terkenal dan mahal harganya. Kebanyakan digunakan oleh para raja zaman dahulu. Batu ini disinggung oleh Allah swt dalam Al-Quran sebanyak dua kali. Inilah keunggulan batu Marjan dibandingkan dengan batu permata lainnya. Selain marjan juga disebutkan Batu Permata Yakut. Coba perhatikan Firman Allah swt berikut ini:

“Seakan-akan Bidadari itu permata Yakut dan Marjan.” (QS. Ar-Rahman: 58).

Tahukah anda, bidadari itu cantik jelita. Perawan selamanya. Betisnya indah tak terbayang. Kulitnya putih tak tertandingi.

Selain dalam Al-Quran surah Ar-Rahman ayat 58, Allah swt juga menyebutkan batu permata Marjan dalam ayat 22, surat yang sama. Bunyinya:

“Dari keduanya keluar mutiara dan marjan.” (QS. Ar-Rahman: 22).

“Keduanya” di sini adalah air tawar dan air asin. Kita telah mengetahui bahwa air tawar juga menghasilkan Mutiara. Yang disebut dengan Mutiara air tawar. Adapun Marjan, terdapat di lautan.

KARANG laut yang menghasilkan permata Marjan.

KARANG laut yang menghasilkan permata Marjan.

Marjan adalah karang merah yang terdapat di kedalaman lautan. Karang ini tidak berkapur. Namun memiliki zat yang unik dan memancarkan warna merah mengkilap.

Batu ini banyak ditemukan di Pakistan, India, Arab, sedangkan di Indonesia banyak terdapat di laut Maluku. Namun belum terjamah. (*)

 

Click to comment
To Top