Ini 3 Kekurangan Ikatan Cincin dari Titanium – BATU AKIK
IKATAN

Ini 3 Kekurangan Ikatan Cincin dari Titanium

Gagang Cincin Titanium.

Gagang Cincin Titanium.

batuakik.fajar.co.id–Salah satu bahan ikatan batu cincin yang paling digemari saat ini adalah Titanium. Ini karena ikatan Titanium yang beredar di pasaran harganya terjangkau, dan modelnya yang unik dan elegan.

Ada keunggulannya, akan dibahas dalam pembahasan tersendiri. Di sini akan diberitakan tentang kelemahannya. Terlebih dalulu kenalilah apa itu Titanium. Ia adalah zat dari unsur kimia. Dalam tabel periodik titanium memiliki simbol Ti dengan nomor atom 22.

Titanium termasuk bahan yang kuat sama dengan baja. Tapi baja lebih berat, sedangkan Titanium ringan. Otomatis Titanium lebih kuat dari perak dan besi biasa. Titanium asli harganya jauh melebihi emas. Hanya saja yang beredar di pasaran ikatan cincin, bukanlah Titanium asli, melainkan telah dicampurkan dengan zat lainnya supaya mudah dibentuk menjadi cincin. Kekurangannya adalah:

(BACA JUGA: Empat Keutamaan Ikatan Cincin Perak)

1. Apabila Titanium telah dicampurkan dengan zat lain dalam pembentukan gagang cincin atau ikatan cincin, maka tidak asli lagi. Sehingga warnanya mudah lentur, hilang, dan pucat, apabila terkontaminasi dengan zat di sekitarnya.

2. Apabila Titanium yang digunakan sebagai bahan ikatan cincin batu, adalah Titanium asli, maka sangat sulit pembuatannya. Mengingat tingkat kekerasannya sama dengan baja. Titanium biasa digunakan untuk bahan Tank Perang, dan Pesawat Luar Angkasa. Maka apabila digunakan untuk gagang cincin, dan apabila rusak sulit untuk diperbaiki.

3. Sebagai bahan gagang cincin, Titanium dianggap sebagian orang kurang tepat. Namun karena warnanya yang kilau dan ringan, maka digunakan sebagai bahan gagang cincin. (*)

Click to comment
To Top