Cara Ampuh Mengeluarkan Jarong Pada Black Opal Dalam Waktu Satu Minggu – BATU AKIK
AKIK

Cara Ampuh Mengeluarkan Jarong Pada Black Opal Dalam Waktu Satu Minggu

black opal copy

Treatmen untuk mengeluarkan Jarong pada Blac Opa ini, pertama kali di temukan oleh Herman tiga  dan  Rezky Eky Rifkiansyah, Mereka merupakan  Beberapa  Pemain Balck Opal bersama Komunitas Gemstonennya di Jl garuda RT 05/02 kp Kelurahan Kampung Sawah Lama Kec Ciputat Tangerang Selatan. Mereka juga menyediakan Jual beli Black Opal hingga ke luar negeri, mereka termasuk penjual Recomended Seler.

Foto : Rezky Eki Rifkiansyah

Foto : Rezky Eki Rifkiansyah

Berikut Bahan yang harus di siapkan serta cara treatmennya :

1.     Siapkan 2 atau 3 Buah Kelapa yang Tua, (tergantung banyaknya Bahan Black Opal). Pisahkan  air kelapanya dalam satu wadah.

2.     Kelapa tersebut Di Parut, dan di campur dengan air kelapa secukupnya, sambil di remas agar keluar santannya .

3.     Ambil bahan kain yang tipis yang sudah tak terpakai untuk memeras dan sekaligus menyaring santan kelapa agar santan yg di hasilkan bisa maksimal banyak dan kental

4.     Peras sepah kelapa di dalam bahan kain tersebut dengan kencang, dan hanya untuk sekali peras  sepah kelapa langsung di buang, agar santan yang di hasilkan adalah santan yang kental.

5.    Santan Kelapa yang telah di peras dimasukkan kedalam wadah yang bersih dan tembus pandang,  agar kita bisa lihat dari luar ketika santan kelapa terpisah dari air.  santan di biarkan mengendap di dalam toples selama 3 sampai 5 jam agar  santan benar-benar murni  terpisah dari air.

6. setelah selang 5 jam maka otomatis santan akan terpisah dari air, akan terlihat santannya berada di atas permukaan  dan airnya berada di bawah.

7. Ambil santan Murni yang berada di atas permukaan wadah tersebut dengan sendok, harus serba hati-hati agar air yang berada di bawa tidak ikut terangkat ke atas. Masukkan Santan Murni itu ke dalam Toples  yang lain.

7. Masukan bahan Blac Opal yang sudah di gospol (Gosok Poles) kedalam toples yang suda terisi Santan murni tersebut dan tutup hingga rapat/kedap.

8. Sudah rapat/kedap, jemur toples tesebut yang telah terisi santan dan bahan Blac opal tersebut  dengan keadaan tertutup rapat/kedap di terik matahari. Di sarankan agar di jemur di tempat yang aman, agar malam hari tetap di biarkan saja hingga seminggu di atas tempat jemuran tersebut.

9. Setelah seminggu mengendap di tempat jumuran, maka ambil dan dan lihat perubahannya.

Demikian Ilmu treatmen ini sebagaimana di kutip dari akun Rezky Eky Rifkiansyah.

Selamat mencoba gan !! (by RedaksiBB/Edal

Baca Juga : Cara Mengeluarkan Jarong Blac Opal dengan Aluminium Foil

Baca Juga : Kenali Ciri-ciri Blac Opal Yang tidak bisa mengeluarkan Jarong

2 Comments
To Top