Batu Akik Badar Emas Dibanderol Rp 250 Juta, Kenali Ciri-Cirinya – BATU AKIK
HARGA

Batu Akik Badar Emas Dibanderol Rp 250 Juta, Kenali Ciri-Cirinya

ILUSTRASI Batu Akik Badar Emas. DESIGN BY batuakik.fajar.co.id.

batuakik.fajar.co.id-Bumi Indonesia memang kaya sumberdaya alamnya. Bukan hanya kayu dilempar jadi tanaman, tapi batu pun jadi uang.

Berbagai jenis batu akik bermunculan. Dan beragam jenis. Ada juga batu yang bertabur serat emas. Sebagaimana batu Badar Emas.

Batu ini berwarna hitam pekat, ada juga hitam keabuan, dan kecoklatan dengan serat emas terkandung di dalamnya.

Batu ini banyak ditemukan di Papua, juga sebagian jenisnya banyak ditemukan di Provinsi Bali, dan Bengkulu yang kaya akan jenis batu. Namun tidak menutup kemungkinan batu ini bisa saja berada di seluruh wilayah Indonesia.

Asosiasi Great Stone Nusantara (GSN) saat menggelar pameran di Taman Mini Indonesia Indah beberapa waktu lalu, salah seorang peserta bernama Said Marsalin, sempat mendatangkan bongkahan batu Badar Emas miliknya.

Batu itu ia banderol dengan harga Rp 250 juta. Dengan alasan batunya mengandung serat emas.

ILUSTRASI Batu Akik Badar Emas. DESIGN BY batuakik.fajar.co.id.

ILUSTRASI Batu Akik Badar Emas. DESIGN BY batuakik.fajar.co.id.

Batunya memiliki berat 1,5 kilo gram. Dalam pameran tersebut, ia juga berhasil menjual salah satu bongkahan kecil Batu Badar Emas dengan nilai Rp 26 juta.

BACA JUGA: Mengejutkan! Bacan Kalah Jauh Dalam Voting, Batu Akik Ini Yang Unggul

Batu milik Said merupakan salah satu batu yang paling mahal harganya. Dalam pameran tersebut, harga batu beragam mulai dari Rp 30 ribu saja, dan sampai tertinggi yakni batu Badar Emas tersebut. (BB)

Click to comment
To Top